ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

Apakah Anda termasuk 1 diantara sekian orang yang sedang mencari atau ingin membeli tablet dengan fungsi telepon atau biasa disebut dengan fonepad? kalau iya, maka disinilah tempat ulasan yang tepat dan terlengkap mengenai ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon.

Sebagaimana kita ketahui, pasar gadget dari tahun ke tahun semakin menggila, dan yang merasakan euforia gadget itu tak hanya di Indonesia saja. Kok bisa demikian, alasannya apa? sepele, karena masyarakat sudah mulai melek teknologi. Bahkan tak jarang ada juga yang menjadikan teknologi sebagai lifestyle, yang lebih parah lagi adalah teknologi sebagai kiblat kemajuan.

Kembali ke ulasan ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

Sebagian besar tablet dengan harga terjangkau yang tersebar dan tersedia di pasaran saat ini adalah tablet yang masih mengandalkan konektivitas WiFi untuk bisa terhubung ke Internet. Sedangkan di negara Indonesia, jangkauan konektivitas WiFi belum menjamah seluruh lapis masyarakat, sehingga dari persoalan tersebut bisa dipastikan terjadi batasan di mana pengguna ketika berada di tempat tertentu, atau di tengah perjalanan, tidak dapat terhubung ke Internet saat membutuhkan.

Nah, berkaca dari persoalan tersebut diatas, sejumlah produk dari berbagai macam vendor, akhirnya dipaksa untuk ber-inovasi agar dapat berkompetisi di tengah arus yang deras. Maka dibuatlah gadget yang dilengkapi fitur koneksi 3G upto 42 Mbps serta dapat memanfaatkan jaringan nirkabel milik operator seluler untuk mengakses Internet. Di Indonesia, jaringan telekomunikasi nirkabel operator seluler memang sudah sangat luas, mencakup hampir ke seluruh pelosok negeri.

Namun ternyata tak sampai di konektivitas saja, kebutuhan gadget multifungsi oleh pasar semakin meningkat. Sebagian pengguna menginginkan tablet yang dapat digunakan untuk melakukan panggilan suara atau biasa kita kenal dengan istilah telepon. Akhirnya ASUS sebagai salah satu diantara sekian vendor, menghadirkan produk andalannya yaitu ASUS Fonepad Tablet untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Lalu apa saja keunggulan dari ASUS Fonepad Tablet?
Fitur Inti : SMS, MMS dan Telephone

ASUS Fonepad merupakan tablet 7 inci dengan fitur yang memungkinkan penggunanya menerima atau melakukan panggilan suara, mengirimkan SMS, ataupun MMS. Fitur ini membuat tablet Fonepad memiliki fungsi layaknya sebuah smartphone. Pertanyaannya, berarti ASUS Fonepad Tablet ini smartphone versi jumbo? bisa dikatakan seperti itu, dan satu hal yang perlu untuk dicatat, tak semua vendor memiliki produk maknyus seperti ASUS Fonepad Tablet.

Desain Chassing Elegan

Dari sisi desain, tablet yang hadir dalam pilihan warna Titanium Gray atau Champagne Gold ini menggunakan casing berbahan metallic finish. Kesan elegan pada ASUS Fonepad ini begitu kuat, cocok sekali untuk Anda yang berjiwa muda. ASUS Fonepad menggunakan lapisan logam berkualitas tinggi, yang dirancang secara ergonomis dan mampu beradaptasi dengan pegangan tangan yang sempurna dan intuitif. ASUS Fonepad adalah tablet yang sangat fleksibel jika dibandingkan dengan smartphone.

Komponen Mesin Paling Unggul

Pada bagian komponen mesin, ASUS Fonepad Tablet dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom Z2420 Lexington, dengan kecepatan 1,2GHz dan dilengkapi fitur HyperThreading. Pemilihan prosesor ini sekaligus membuat Fonepad menjadi tablet 7 inci pertama di dunia yang menggunakan prosesor tersebut. Dari sisi kualitas sudah tak bisa diragukan lagi, bisa dilihat bagaimana track record dari vendor ASUS yang sudah berkecimpung di dunia teknologi sejak tahun 1989.

Kualitas Resolusi Layar

Layar 7 inci yang digunakan Fonepad mendukung resolusi HD, yakni 1280x800. Penggunaan panel IPS (in-plane switching) menjadikan tampilan tablet ini tetap tajam, warna cerah meski dilihat dari berbagai sudut, hingga 178 derajat. Di bagian depan. Untuk memanjakan pengguna, tersedia juga kamera 1,2MP. Dan kamera 3MP auto focus di bagian belakang dapat digunakan untuk merekam video beresolusi HD 720p.

Media Penyimpanan Data Besar

Bagian data storage, tablet 10 finger multi-touch berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini menyediakan penyimpanan sebesar 8 atau 32GB dan dapat diperbesar hingga maksimum 32GB lagi lewat slot MicroSD. Jika belum mencukupi, ASUS juga menyediakan online storage sebesar 5GB yang bisa digunakan secara cuma-cuma selamanya oleh pengguna.

Media penyimpanan berbasis cloud ini juga memiliki fitur Webstorage Office yang memungkinkan pengguna membuka, membuat, mengedit, atau melakukan sharing dokumen MS Word, Excel dan PowerPoint lewat Fonepad tanpa perlu menginstalasikan Microsoft Office.

Baterai Tahan Lama

Lalu, bagaimana dengan kekuatan baterai? Setelah melalu proses uji coba, ASUS Fonepad Tablet baterai sebesar 4270mAh, pengguna dapat memainkan video beresolusi HD 720p hingga 9,5 jam pada Fonepad. Jika pengguna perlu melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, baterai tersebut mampu memasok daya hingga 31 jam.

Speaker Kelas Tinggi

Guna kepuasan user, ASUS Fonepad juga ditambahkan teknologi audio SonicMaster yang merupakan solusi audio lengkap, hardware dan software, menggunakan codec yang dirancang khusus untuk mengurangi distorsi dan memberikan kejernihan suara dengan spektrum audio yang lebar, antara 80Hz sampai 12KHz.

Teknologi ini juga memberikan variasi suara vokal yang lebih kaya dan berbeda untuk tiap warna suara pada jangkauan frekuensi yang lebih lebar, sekaligus suara bass yang lebih dalam pada nada yang lebih rendah

Sistem Operasi Jelly Bean (Android 4.1)

Perangkat ini dilengkapi dengan OS Jelly Bean 4.1. Dimana sistem operasi yang di rilis pada tahun 2012 dan telah di optimalkan dan fix bug beberapa fitur, serta penambahan beberapa fitur penting lainnya guna menunjang aktifitas.

Harga Terjangkau

Fonepad canggih ini di bandrol dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp2.499.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32GB

Spesifikasi Singkat


Keterangan Rincian
CPU Intel Atom Z2420 1.2 GHz
GPU SGX540
Display 7 Inci WXGA (1280 x 800)
Dimensi 196,6 x 120,1 x 10,4 mm
Berat 340 gram
Warna Titanium Gray/Champagne Gold
RAM 1GB
Storage 8GB, microSD hingga 32GB
Kamera 1.2MP/3MP, rekaman video 720p
Konektivitas WiFi, Bluetooth 3.0, 3G, 2G.
Fitur GPS & Glonass, E-compass
Sim card slot Micro SIM
Baterai 16Wh Li-polymer (4270mAh)

Sebagai penutup review saya mengenai ASUS Fonepad terbaru kali ini, berikut saya sertakan sebuah video demo singkat tentang ASUS Fonepad 7.



Sekian, semoga bermanfaat

wdcfawqafwef