Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Review saya kali ini sebagai apresiasi terhadap produk unggulan yang wajib diketahui masyarakat. Perkenalkan Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang dijalanan.

Sebagaimana telah kita ketahui, Yamaha merupakan 1 diantara sekian merk dagang terkemuka dunia dengan reputasi tinggi, banyak produk (sepeda motor) yang berhasil ditelurkan olehnya, tak hanya tunggangan mewah nan garang yang dipakai oleh para pembalap motoGP, supermoto, atau moto2 saja, melainkan juga motor bebek yang biasa kita jumpai di teras rumah (motor Anda).

Untuk memberikan kepuasan akan berkendara, Yamaha baru-baru ini berhasil menggarap motor sport racing dan kencang terbaru yang diberi nama yamaha r15 dan yamaha r25. Kedua produk ini adalah tunggangan yang terbaik untuk laki-laki pecinta MoGe (motor gede). Kehadiran Yamaha YZF-R25 dan YZF-R15 menjadi motor sport paling diminati oleh rider Indonesia, karena di motor Yamaha R25 dan R15 ini pihak vendor sengaja menghadirkan keunggulan yang tidak ada pada kompetitornya.

Yamaha R15 dan Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Sambutan luar biasa masyarakat akan hadirnya Yamaha R15 dan Yamaha R25 menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat terhadap kedua produk tersebut begitu tinggi, terbukti dengan hanya menggunakan strategi melalui pemasaran media online, Yamaha R25 dalam waktu 25 jam berhasil terjual sebanyak 2.600 unit, sementara Yamaha R15 dalam waktu satu hari inden online, berhasil menembus 1.500 unit. Wow, ini sebuah pencapaian luar biasa tentunya.

Kenapa ketertarikan masyarakat akan Yamaha R25 bisa demikian tingginya? Usut punya usut, ternyata pengembangan motor ini dimulai dari lintasan balap Yamaha YZR-M1, tak tanggung-tanggung, Valentino Rossi sebagai juara dunia motoGP ditunjuk sebagai tester. Sehingga wajar bila Yamaha R25 disebut sebagai Baby M1.

Mengusung tema “Rev Your Ego” Yamaha R25 memiliki keunggulan yang disuguhkan pada konsumen yakni :
Revs the engine – Hear it Roars – Feel the power.

Yamaha R25 Motor Sport Racing dan Kencang

Yamaha R25 walaupun dikemas sebagai motor sport kencang dengan tenaga 250 cc dan berkarakter predator, tapi tetap handal dan nyaman jika dijadikan kendaraan harian. Alasannya karena Yamaha R25 mengusung tiga hal penting ; Fastest, Lightest dan Advanced.

Yamaha R25 menggunakan mesin 4 langkah, 2 silinder segaris berkapasitas 250 cc, DOHC direct drive camshaft 8 katup. Adapun kompresinya mencapai 11,6:1. Untuk motor sport di kelas 250 cc, performa Yamaha R25 paling terbesar mencapai 36 hp pada 12.000 rpm dan torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Yamaha R15 Motor Sport Racing dan Kencang

Sementara Yamaha R15 terlahir dari keandalan dan ketangguhan Yamaha V-Ixion. Mengusung daya tahan mesin 150 cc yang disempurnakan termasuk penggunaan transmisi enam percepatan.

Motor sport Yamaha R15 ini pernah di uji keandalannya, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing waktu itu sempat menggelar Touring Jelajah Sumatera YZF-R15, dengan mengambil rute Sabang-Medan-Bukittinggi. Jalur yang benar-benar menantang keandalan performa dan akselerasi mesin 150 cc milik Yamaha R15.
Motor gahar R15 ini mengandalkan mesin 150 cc LC4V menganut enam percepatan. Tak sekadar performa yang didapatkan R15 namun juga efesiensi bahan bakar kian optimal. Tenaga dari mesin 150 cc milik R15 mencapai 16,3 hp pada 8.500 rpm dan torsi14,5 Nm pada 7.500 rpm. Adapun kompresi silindernya 10,4:1.

Sedangkan untuk memuaskan penasaran para konsumen Yamaha R25 mereka dilatih mengendalikan R25. Pihak Yamaha Indonesia telah menyiapkan 100 instruktur terlatih dan disebar ke seluruh Indonesia bersamaan dengan test drive yang diadakan di daerah-daerah.

wdcfawqafwef